21 May 2019

Preview Man City vs Tottenham: Adakah Pembalasan?

Konfrontasi - Akhir pekan ini Manchester City dan Tottenham Hotspur kembali bertemu, di tempat yang sama kala keduanya berhadapan di leg II perempatfinal Liga Champions lalu.

Dalam pertemuan leg kedua perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) kemarin, City dibuat patah hati oleh Tottenham. Meski menang 4-3, The Citizensterdepak dari kompetisi karena kalah gol tandang dengan agregat 4-4.

Menariknya, kedua tim akan kembali berhadapan Sabtu (20/4) malam nanti di tempat yang sama. Kali ini City dan Tottenham berduel di ajang Liga Inggris.

Beda Pertaruhan

City tentu takkan membiarkan Tottenham mempermalukan mereka di tempat yang sama dua kali. Selain gengsi, gagal menang di laga ini juga berpotensi besar membuat mereka kehilangan gelar Premier League.

City saat ini ada di posisi dua dengan 83 poin dari 33 laga, tertinggal dua poin dari Liverpool yang sudah bermain 34 kali. Dengan persaingan seketat ini, Sergio Aguero dkk butuh menyapu bersih jika ingin mempertahankan titel.

Dalam hal apa yang dipertaruhkan ini, Tottenham boleh jadi lebih ringan tekanannya. The Lilywhites memang sedang berupaya mengamankan empat besar, tapi hitung-hitungan pertandingan memberikan angin untuk mereka.

Tottenham sementara menempati posisi tiga dengan 67 poin dari 33 laga, unggul satu poin dari Arsenal (33 laga) dan Chelsea (34 laga), lalu empat poin dari Manchester United di posisi enam (33 laga).

Ada kemungkinan Tottenham memilih tak terlalu ngotot di pertandingan ini untuk menjaga kebugaran pemain. Sebab mereka masih punya kesempatan menebus poin yang hilang, kala menjalani laga tunda kontra Brighton & Hove Albion pada tengah pekan depan.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...