19 October 2019

Presiden Jokowi Teken Keppres Tunjuk Hanif Dhakiri Plt Menpora

Konfrontasi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi menunjuk Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas menteri pemuda dan olahraga (Plt Menpora) menggantikan Imam Nahrawi yang mengundurkan diri.

Keputusan Presiden Jokowi menunjuk Hanif sebagai Plt Menpora itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Mantan Rektor UGM itu mengungkapkan, Jokowi telah menandatangani keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian Imam Nahwari dari posisi Menpora. Keppres yang sama juga menunjuk Hanif sebagai Plt Menpora pengganti Nahrawi.

"Ini tadi presiden sudah menandatangani keputusan presiden tentang pemberhentian Imam Nahrawi sebagai menpora dan mengangkat Saudara Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas menteri pemuda dan olahraga," kata Pratikno.

Dengan demikian, katanya, Hanif yang juga sekretaris jenderal DPP PKB itu akan merangkap jabatan sekitar sebulan terakhir untuk memimpin dua kementerian.

"Ada beberapa pertimbangan (menunjuk Hanif), antara lain beberapa menteri juga yang akan dilantik sebagai anggota DPR pada 1 Oktober," jelas Pratikno. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...