15 September 2019

Pochettino Kecewa Tottenham Puasa Belanja di Jendela Musim Dingin

Konfrontasi - Mauricio Pochettino kecewa dengan kegagalan Tottenham Hotspur mengontrak pemain di bursa transfer Januari 2019. Namun, pelatih asal Argentina itu menegaskan timnya akan terus berjuang demi finis di posisi setinggi mungkin pada papan klasemen Liga Primer 2018/2019.

Spurs adalah tim pertama di era Liga Primer yang tidak menandatangani pemain di jendela transfer musim panas dan dingin berturut-turut. Tapi, meski kurang wajah segar, Spurs duduk di peringkat 3 belakang Liverpool dan Manchester City. 

"Tentu saja saya ingin memperkuat skuat, tetapi jika kami tidak bisa menandatangani, saya harus tetap dengan proyek klub," kata Pochettino pada konferensi pers mingguannya seperti dilansir Reuters.

"Tentu saja (saya) kecewa karena kami berada dalam posisi yang sangat bagus. Mungkin dengan bantuan dari beberapa pemain yang datang, kami dapat menghapus anggapan bahwa kami bukan pesaing serius."

"Tapi kami sudah dekat, dan kami akan berjuang sampai akhir setinggi yang kami bisa."

Spurs dikaitkan dengan kepindahan striker Chelsea Michy Batshuayi pada hari batas waktu transfer, tetapi pemain berusia 25 tahun itu justru bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman dalam kesepakatan yang diumumkan setelah jendela ditutup pada Kamis (31/1/2019).

Pochettino, yang menolak mengomentari Batshuayi, mengatakan dia akan membiarkan striker Belanda Vincent Janssen kembali ke tim utama setelah gagal hengkang.

Janssen, yang bergabung dengan Spurs pada tahun 2016, telah berlatih dengan tim di bawah-23.

"Dia akan terlibat dengan tim utama mulai hari ini, seperti pemain lain dengan peluang terlibat atau bermain," kata Pochettino.

"Sebelum itu jelas, dia ingin pergi dan tidak dalam rencana kami. Sekarang ketika dia tidak mencapai apa yang diinginkan, penting baginya untuk merasa bisa membantu tim ini." 

Spurs akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-25 Liga Primer 2018/2019 di Wembley Stadium, Sabtu (2/2/2019) pukul 19.30 WIB. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...