16 June 2019

Pique Berharap Masa Depan Valverde Tetap Aman di Barcelona

Konfrontasi - Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap masa depan sang pelatih, Ernesto Valverde, tetap aman setelah timnya gagal merebut gelar juara di ajang Copa del Rey 2018-2019. Hal ini begitu diharapkan Pique karena dirinya masih ingin dilatih oleh Valverde hingga musim-musim berikutnya.

Barcelona harus menelan pil pahit kala berjumpa Valencia di final Copa del Rey 2018-2019. Bermain di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Barcelona tunduk 1-2 dari Valencia. Gol semata wayang Barcelona sendiri dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-77.

Hasil ini pun diyakini banyak pihak bakal memberi pengaruh besar terhadap masa depan Valverde di Barcelona. Pasalnya, ini bukan hasil buruk pertama yang ditelan Barcelona musim ini. Kesuksesan Barcelona di Liga Spanyol 2018-2019 tak bisa ditiru di Liga Champions. Di ajang tersebut, Barcelona harus menghentikan langkahnya di babak semifinal lantaran kalah telak dari Liverpool di laga leg II.

Valverde sendiri tampak telah pasrah dan siap menerima apa pun risiko yang bakal menerpanya setelah gagal juara di Copa del Rey. Tetapi, Pique tetap berharap Valverde masih melatihnya dan rekan-rekannya di musim depan. Bek asal Spanyol itu merasa Valverde masih pantas menduduki kursi kepelatihan Barcelona karena telah bekerja dengan baik.

"Pada akhirnya, keputusan (soal masa depan Valverde) tidak ada di tangan kami. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita kontrol. Tapi, kami ingin dia lanjut, seperti yang telah kami katakan. Dia melakukannya dengan sangat baik. Kami tidak khawatir. Kami harus membuat analisis individual dan apa yang bisa kami tingkatkan,” ujar Pique, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (26/5/2019). (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...