23 March 2019

Piala Super Spanyol, Bilbao Permalukan Barcelona 4-0

KONFRONTASI - Athletic Bilbao membungkam Barcelona empat gol tanpa balas dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames Barria Stadium, Bilbao, Sabtu dini hari WIB.

Statistik Livescore mencatat, Barcelona lebih mengungguli penguasaan bola hingga 68 persen, namun Bilbao lebih efektif dengan membukukan lima tendangan tepat sasaran, sedangkan Barca hanya melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Bilbao membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat tendangan San Jose dari jarak jauh. Bola yang melesat masuk ke sudut kiri atas gawang, gagal dihalau kiper Ter Stegen.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat tendangan keras Lionel Messi, namun bola berhasil diamankan penjaga awang.

Pada menit ke-50 Pedro hampir mencatatkan nama di papan skor saat menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melesakkan bola, sayangnya si kulit bundar menghantam tiang gawang.

Athletic Bilbao menggandakan keunggulan pada paruh waktu kedua. Gol dicetak oleh Aritz Aduriz di menit 53 usai memanfaatkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Aduriz yang memenangi duel udara berhasil menyundul bola ke dalam gawang Barcelona.

Aduriz mencetak gol kedua untuk menambah keunggulan Bilbao menjadi 3-0 pada menit ke-62. Ia melesakkan tendangan keras dari jarak jauh yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

Athletic Bilbao semakin memimpin usai Aduriz mencetak gol ketiganya pada menit ke-68 melalui titik penalti. Hadiah ini diberikan wasit setelah Dani Alves menjatuhkan Laporte di dalam kotak terlarang.

Kemenangan Bilbao dengan skor 4-0 pun bertahan hingga laga tuntas. Kedua tim akan melakoni leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou pada Selasa mendatang (18/8).

Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat, Eraso (Gurpegi 77); Susaeta (Boveda 85), Aduriz, Sabin (Lekue 66)

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Vermaelen, Adriano; Mascherano, Sergi Roberto (Rakitic 60), Rafinha (Iniesta 52); Messi, Suarez, Pedro (Sandro 71).[ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...