20 January 2020

Pertahankan Trio MSN, Barca Butuh Dana Segar

Konfrontasi - Barcelona sedang dihadapkan dengan masalah ekonomi. Klub yang saat ini menjadi pimpinan klasemen La Liga tersebut dikabarkan sedang mencari sponsor baru untuk mendanai biaya yang dibutuhkan klub.

Seperti yang diberitakan Marca, Sabtu (13/2/2016), Barcelona yang saat ini sedang didanai oleh Qatar Airways membutuhkan sponsor baru yang mau membayar lebih besar. Saat ini Barcelona mendapatkan dana 50 juta pound atau sekira Rp759 miliar.

Tim seperti Barcelona memang bukanlah tim yang kesusahan untuk mencari dana. Segudang prestasi yang mereka miliki membuat Blaugrana menjadi incaran beberapa sponsor. Terlebih lagi saat ini mereka sudah lolos ke babak final Copa del Rey yang berarti mereka sudah memiliki peluang lebar untuk mendapatkan trofi musim ini.

Hal tersebut ditambah fakta yakni mereka menjadi pimpinan klasemen La Liga musim 2015-2016 dan masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Jika mereka berhasil meraih tiga gelar tersebut maka Barca bisa saja mengulang rekor treble yang mereka miliki.

Namun di saat bersamaan, Barca ternyata juga harus membayar gaji pemain besar yang mereka miliki seperti Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar. Butuh dana besar untuk bisa mempertahankan pemain bintang tersebut.

Meski Messi dan Neymar masih memiliki kontrak sampai 2018, namun kedua pemain tersebut terus mendapat tawaran besar dari klub lain. Tentu peningkatan gaji adalah salah satu cara mempertahankan mereka. Itulah mengapa Barca membutuhkan uang besar untuk mempertahankan pemain bintang mereka. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...