10 December 2018

Pertahankan Pemain Pilar, Sarri Rayu Hazard

Konfrontasi - Chelsea menolak membiarkan pilarnya mencari klub baru pada bursa musim dingin nanti. Agar tidak ada yang pergi, negosiasi perpanjangan kontrak pemain terus dilakukan, khususnya Eden Hazard. Itu dibenarkan Pelatih Chelsea Maurizzo Sarri.

Dia mengatakan pihak manajemen terus berusaha mempertahankan sejumlah pemain. Untuk saat ini Hazard yang menjadi prioritas. Mantan nakhoda Napoli itu menyebut hampir setiap pekan gelandang asal Belgia itu dirayu supaya mau bertahan di Stamford Bridge. 

“Saya sangat tahu kalau ada diskusi antara Chelsea dengan manajer Eden Hazard setiap pekannya. Jadi, bila ada perkembangan yang baru, pihak klub pasti akan segera menghubungi saya,” ucap Sarri dilansir skysport. 

Masa tugas Hazard sebenarnya baru habis pada 30 Juni 2020, tapi ada potensi pemain berusia 27 tahun itu hijrah ke Spanyol. Pasalnya, beredar kabar bahwa Real Madrid berniat merekrutnya pada 2019. Itu bisa saja terjadi mengingat Hazard punya impian bermain di Santiago Bernabeu.

Bisa dimaklumi kalau Chelsea tidak ingin kehilangan Hazard. Pasalnya, mantan pemain Lille OSC itu terus memberi kontribusi. Musim ini saja dia sudah menyumbang delapan gol dan lima assistdari total 16 pertandingan. 

“Semuanya tergantung keputusannya. Saya pikir, klub sangat terbuka untuk segera memberinya kontrak baru. Tapi, semuanya tergantung pilihannya. Apakah dia bersedia memperpanjang kontraknya atau tidak,” kata Sarri. 

Selain Hazard, Chelsea juga masih mengurusi perpanjangan kontrak Cesc Fabregas dan David Luiz yang akan habis akhir musim ini. “David Luiz dan Fabregas adalah pemimpin. Mereka sangat penting bagi saya, staf, dan juga rekan setim. Namun, saya tahu sulitnya bernegosiasi mengenai kontrak baru,” katanya.

Sarri memang belum mendapat kepastian masa depan Hazard, Luiz, maupun Fabregas. Namun, arsitek asal Italia itu bisa sedikit lega karena amunisinya yang lain dipastikan bertahan. Cesar Azpilicueta diberitakan sudah memperpan jang kontraknya hingga 30 Juni 2022. 

Itu berarti sang kapten akan terus membela TheBlues hingga empat musim ke depan. Tentu ini bisa membuat kekuatan klub London Barat itu tetap terjaga. Sebab Azpilicueta merupakan salah satu pilar penting Chelsea. 

Sebelum Azpilicueta menambah masa tugasnya, N’Golo Kante sudah terlebih dahulu menyetujui kontrak baru pada November lalu. Gelandang asal Prancis itu akan ada di London hingga 30 Juni 2023. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...