26 August 2019

Pep Yakin ManCity Patahkan Mitos Buruk Juara Bertahan Premier League

Konfrontasi - Ada mitos buruk terkait juara bertahan Premier League. Di mana sang juara bertahan selalu kesulitan mempertahankan gelar di musim selanjutnya.

Hal ini dialami Chelsea di musim lalu. Semusim usai menjuarai Premier League 2016-17, The Blues hanya mampu finis di peringkat 5.

Mitos buruk itu akhirnya mampu dipatahkan Manchester City. Berstatus sebagai juara bertahan, The Citizens masih mampu bersaing dalam perburuan gelar dengan Liverpool.

"Saya tahu, dalam lima atau enam tahun terakhir, apa yang terjadi pada juara bertahan, di mana posisi mereka berada," kata manajer ManCity, Pep Guardiola, dilansir Soccerway.

"Mereka semua keluar. Mereka tak memiliki kesempatan dalam periode selanjutnya untuk menjuarai Premier League. Sekarang, kami ada di sini. Itu salah satu hal yang paling saya sukai musim ini," tegas manajer asal Spanyol ini.

ManCity saat ini menempati peringkat 2 Premier League dengan 62 poin dari 26 laga. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Liverpool yang menempati posisi puncak. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...