17 February 2020

Penyerang Lini Tengah, Busquets Enggan Membandingan Quique Setien dengan Ernesto Valverde

KONFRONTASI -   Sergio Busquets menolak membanding-bandingkan Barcelona di bawah arahan Ernesto Valverde dan Quique Setien. Baginya, kedua pelatih memiliki gaya permainan yang berbeda dan sama-sama bagus.

Barcelona sukses meraih kemenangan pada laga perdana Setien kontra Granada. Menguasai 83 persen ball-posession, Lionel Messi cs. menang tipis 1-0.

Setien memainkan skema 3-4-3 dan mengedepankan penguasaan bola. Sejumlah pengamat menilai gaya yang diterapkan Barca merupakan perpaduan pola pemainan Johan Cruyff dan Pep Guardiola.

Busquets yang menjadi poros di lini tengah mengaku senang dengan skema yang diusung Setien. Akan tetapi, ia tak mau membanding-bandingkannya dengan Barcelona era Valverde.

"Kami bermain solid, menguasai bola dengan baik, dan memaksa lawan untuk terus bermain bertahan. Memang, Granada membuat kami kesulitan karena mereka bermain sangat dalam, tapi secara keseluruhan tim bermain bagus," kata Burquets.

"Ini bukan tentang membanding-bandingkan siapa lebih bagus. Tiap pelatih punya gayanya masing-masing. Kalian akan mengetahui apa yang Setien minta kepada anak asuhnya. Kami tak akan mengungkapkannya."

"Kami senang dengan apa yang ditampilkan Valverde, kami juga senang dengan Setien," ujarnya memungkasi.

Santai

Quique Setien

Quique Setien resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (Dok. FC Barcelona)

Quique Setien tak peduli Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari wib. Setien mengaku tetap senang melihat permainan tim yang baru ditanganinya itu.

Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona lewat satu-satunya gol yang dicetak pada menit ke-76. Padahal Barcelona mendominasi permainan menghadapi Granada.

"Saya pikir permainan tadi bagus. Mungkin kami kurang tajam di babak pertama, Granada bertahan dengan baik dan itu tidak mudah," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Lagipula, hari ini tidak menyenangkan karena angin begitu kencang. Lapangan juga kering dan hal tersebut menghentikan sirkulasi bola."

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali berada di pucuk klasemen La Liga. Barcelona hanya unggul produktivitas gol dari Real Madrid.(Jft/Lpt-6)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...