17 December 2018

Pemain Liverpool Diminta Ikuti Cara Neymar Jr

Konfrontasi - Liverpool akan berjuang mati-matian mengalahkan Napoli di matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, 12 Desember 2018 mendatang. Segala cara akan mereka lakukan untuk menang, sekalipun itu melibatkan trik kotor seperti diving. 

Hal tersebut diungkapkan bek Liverpool, Virgil van Dijk, setelah timnya dibekap kekalahan 1-2 di markas Paris Saint Germain (PSG). Pada pertandingan tersebut, Van Dijk menganggap pemain PSG terutama Neymar Jr melakukan trik kotor yakni dengan menjatuhkan diri (diving) untuk mendapat tendangan bebas. 

Kata Virgil van Dijk, cara tersebut berhasil membuat pemain Liverpool frustrasi. Akan tetapi, dia meminta rekan satu timnya untuk ikut melakukan trik kotor pada laga krusial melawan Napoli jika keadaannya mendesak. 

"Pemain PSG terutama Neymar Jr sangat mudah terjatuh. Kemudian, ketika kami (Liverpool) membuat pelanggaran, semua pemain PSG mendekati wasit untuk mencoba membuat kami diganjar kartu kuning," kata Van Dijk dikutip Metro.co.uk, Jumat (30/11/2018). 

"(Menghadapi Napoli, red) Kami harus melakukan hal yang sama. Sebetulnya itu bukan cara bermain yang saya suka," lanjut bek asal Belanda tersebut. 

Pertandingan melawan Napoli akan menjadi laga hidup-mati bagi Liverpool. Mereka harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak 32 besar Liga Champions 2018/2019. Jika Liverpool gagal memenuhi target itu, mereka akan terlempar ke Liga Europa. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...