26 April 2019

Pecat Benitez, Real Madrid Resmi Tunjuk Zidane sebagai Pelatih

KONFRONTASI - Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam sesi konferensi pers di Santiago Bernabeu, Senin 4 Januari 2016 malam atau Selasa dini hari WIB, mengumunkan pemecatan Rafael Benitez dari kursi kepelatihan.

Perez juga mengumumkan pengganti sementara Benitez. Sesuai prediksi, mantan gelandang Madrid yang sebelumnya menangani tim Castilla, Zinedine Zidane, diberikan tugas sebagai pelatih interim.
 
"Pertama-tama, saya mau berterima kasih kepada klub dan Presiden yang memberikan kesempatan melatih tim ini. Kami merupakan klub terbaik di dunia dan memiliki fans yang besar," kata Zidane seperti dilansir Reuters.
 
Pemecatan Benitez dari kursi kepelatihan Madrid diyakini murni karena alasan teknis. Manajemen Los Blancos merasa kecewa dengan cara Benitez menangani tim.
 
Jajaran petinggi klub tak puas dengan wajah Madrid di bawah arahan pelatih 55 tahun tersebut. Mereka kesal melihat Madrid tampil dengan pola bermain defensif.
 
Alasan kuat lainnya adalah blunder fatal Benitez di ajang Copa del Rey. Madrid harus rela tersingkir karena didiskualifikasi.
 
Itu semua karena Benitez memainkan Denis Cheryshev. Padahal, Cheryshev masih harus menjalani hukuman akumulasi kartu.[ian/viva]
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...