26 June 2019

Paul Pogba Beberkan Alasannya Memeluk Agama Islam di Usia 20 Tahun

KONFRONTASI - -  Paul Pogba berbagi cerita pribadinya. Dia mengungkapkan alasannya memeluk agama Islam ketika berusia 20 tahun. 

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik," kata Paul Pogba.

Setelah kembali dari naik haji ke Mekah, Paul Pogba membuka diri untuk menjadi seorang Muslim. Gelandang Manchester United ini mengungkapkan alasan mengapa ia menjadi seorang Muslim di usia dua puluhan. 

Pogba 'mempertanyakan' dirinya sendiri dan memutuskan untuk bergabung dengan teman-teman dalam doa. Setelah memeluk agama Islam ia merasa lebih damai. Dia mengatakan Islam telah membantunya menjadi orang yang lebih baik.

Pogba baru-baru ini melakukan ziarah ke Mekah selama bulan suci Ramadhan.
Bintang Manchester United melakukan perjalanan bersama dengan pemain Chelsea Kurt Zouma. Kunjungan terakhir Pogba ke Mekah bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ia nikmati bersama Romelu Lukaku di tahun 2016 dan 2017.

Dia tidak dibesarkan sebagai seorang Muslim, meskipun ibunya mempraktikkan Islam. Namun setelah melalui masa yang sulit, Pogba memutuskan untuk meneliti agama dan mengikuti sejumlah temannya dengan beralih ke agama.

Pemain asal Prancis yang menjadi target transfer Real Madrid musim panas ini, memuji keputusan tersebut dengan membantu menjadikannya orang yang lebih baik.

Ketika ditanya apa arti menjadi seorang Muslim, selama wawancara untuk The Times, Pogba mengatakan: "Itu segalanya. Itulah yang membuat saya bersyukur untuk semuanya."

“Itu membuat saya berubah, menyadari hal-hal dalam hidup. Saya kira, mungkin, itu membuat saya lebih tenang di dalam," ungkap Pogba.

“Itu perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, bahkan jika ibu saya. Saya baru saja tumbuh seperti itu, menghormati semua orang."

"Islam bukanlah citra yang dilihat semua orang - terorisme ... Apa yang kita dengar di media benar-benar sesuatu yang lain. Islam adalah sesuatu yang indah," papar Pogba.

"Kamu harus tahu itu. Siapa pun dapat menemukan bahwa ia merasa terhubung dengan Islam."

Ditanya mengapa ia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim di usia dua puluhan, Pogba, yang tidak minum dan sekarang memiliki bayi dengan pacar Maria Salaues, mengatakan: "Itu terjadi karena saya punya banyak teman yang Muslim. Kami selalu berbicara."

"Sejak hari itu saya baru saja melanjutkan. Anda harus sholat lima waktu sehari, itu salah satu rukun Islam. Itu adalah sesuatu yang Anda lakukan."

"Arti mengapa Anda melakukannya - Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya."


Kehidupan ini memiliki ujian. Kata Pogba seperti saat kita bersama, di sini. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusiawi dan menghormati Anda untuk siapa Anda, agama apa Anda, apa warna dan segalanya.

"Islam hanya ini - penghormatan terhadap kemanusiaan dan segalanya," tandasnya.*(Jft/Topskor)

 

 
 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...