23 October 2019

Nyinyiri Liverpool, Mourinho: Mahal Bukan Jaminan Bagus

Konfrontasi - Manajer Manchester United, Jose Mourinho angkat suara mengenai keberhasilan Liverpool mendatangkan Virgil Van Dijk. Mourinho menyebut bahwa harga mahal yang mereka bayarkan untuk sang bek bukan jaminan bahwa sang pemain adalah yang terbaik.

Setelah beberapa bulan melalui sejumlah spekulasi, beberapa hari yang lalu Liverpool memberikan sebuah pengumuman penting. Mereka resmi menggaet bek Southampton, Virgil Van Dijk untuk bergabung ke Anfield pada bulan Januari nanti.

Kedatangan Van Dijk ke Merseyside ini menjadi bahan perbiuncangan. Maklum, The Reds harus membayar sebesar 75 Juta Pounds untuk mendatangkan bek Timnas Belanda tersebut ke tim mereka.

Meski memecahkan rekor transfer untuk bek, Mourinho menyebut bahwa itu bukan jaminan sang pemain adalah bek yang terbaik.

"Ketika anda mencoba membandingan jumlah uang yang dihabiskan seorang manajer atau sebuah klub, saya bisa bilang anda tidak bisa membandingkannya dengan 10 tahun lalu atau bahkan 3 tahun yang lalu," buka Mourinho seperti yang dilansir Sportsmole.

"Anda tidak bisa membandingkan realitas yang ada. Van Dijk memang menjadi bek termahal dalam sejarah sepakbola. Tetapi, apakah dia lebih baik dari Paolo Maldini, Giuseppe Bergomi atau Rio Ferdinand? Anda tidak bisa menjamin itu, karena begitulah sistem kerja bursa transfer, antara anda berani membayar atau tidak membayar."

"Ketika anda berani membayar, maka anda akan mengeluarkan jumlah uang yang gila. Jika anda tidak membayar maka anda tidak akan mendapatkan pemain itu, sesederhana itu. Jadi saya rasa tidak perlu mengkritik apa yang sudah dilakukan Liverpool, karena memang seperti itu cara kerjanya." tutup mantan manajer Chelsea tersebut. (bola/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...