14 November 2019

Neymar Siap Lengserkan Tahta Ronaldo dari Nike

Konfrontasi - Raksasa produk olahraga Nike menginginkan Neymar untuk menjadi wajah mereka dalam poster. Mereka akan mencopot mahkota dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan menyerahkannya pada bintang Barcelona asal Brasil itu.

Dilansir dari The Sun pada Sabtu (6/2/2016), Nike membutuhkan sosok untuk melawan Lionel Messi, yang memimpin kampanye untuk rival mereka, Adidas. Selama ini, mereka telah berharap banyak dari Ronaldo, dengan dikontrak sebesar £14,1 juta per tahun.

Setahun lalu, penjualan jersey Ronaldo masih yang tertinggi. Tapi, sejak pertengahan 2015, Lionel Messi terus merangsek ke atas, meninggalkan Ronaldo yang bahkan mulai didekati Neymar pada peringkat ketiga dalam penjualan jersey.

Neymar sudah lama menjadi bintang di kampung halamannya, Brasil. Tapi, sekarang dia juga menjadi wajah populer di Eropa, setelah dua setengah musim yang sukses di Camp Nou. Nike diklaim sudah mulai mempertimbangkan perubahan pada status Ronaldo, sejak Piala Dunia 2014.

Penyerang timnas Portugal itu, berkali-kali gagal mengangkat performa Real Madrid ke pentas dunia. Neymar saat ini ada di puncak pentas dunia, dengan Manchester United dikabarkan siap membayar £144 juta, untuk mendapatkan tandatangannya pada akhir musim nanti.

Transisi dari Neymar ke Ronaldo, juga dianggap tepat jelang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Neymar sudah mencetak 16 gol dari 18 pertandingan musim ini. Ronaldo mencatatkan lebih banyak dengan 19 gol. Tapi, Neymar lebih populer, dikaitkan dengan trio penyerang Barcelona.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang dijuluki trio MSN, menarik perhatian dunia dengan catatan kerja sama mereka, yang sejauh ini telah menghasilkan 80 gol dalam berbagai kompetisi. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...