11 December 2019

Neymar Puasa Gol, Enrique Yakin Penyerang Brazil Itu Segera Kembali ke Permainan Terbaiknya

Konfrontasi - Pelatih Barcelona Luis Enrique tidak cemas dengan puasa gol Neymar dan yakin penyerang Brazil itu akan segera kembali ke permainan terbaiknya, ketika Barcelona meneruskan upaya mereka untuk mengulang kesuksesan 'treble' 2009 mereka.

Setelah menjalani paruh pertama musim yang impresif, Neymar kesulitan tampil bagus sejak pergantian tahun dan tidak mencetak gol untuk sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, sejak mencetak gol pembuka ketika menang 5-0 atas Levante pada 15 Februari.

Pemain 23 tahun itu tidak tampil menawan saat mereka menang 1-0 atas Celta Vigo pada Minggu, dan menghabiskan sebagian besar pertandingan dengan ditempel ketat oleh bek Hugo Mallo.

"Saya tidak cemas sama sekali," kata Luis Enrique pada konferensi pers sebelum pertandingan Liga Spanyol menjamu Almeria pada Rabu.

"Kita berbicara mengenai pemain yang luar biasa, pemain papan atas," tambah mantan gelandang Spanyol dan Barca itu, yang menikmati kesuksesan pada durasi kerja pertamanya di Nou Camp.

"Dan dari apa yang saya lihat di lapangan, saya yakin rentetan golnya akan segera kembali dan ia akan kembali ke penampilan terbaiknya." "Sekarang ia membantu kami dengan cara yang kurang spektakuler, kurang terlihat bagi Anda, namun ia memberi banyak hal kepada tim yang menurut saya merupakan hal penting." Barca dapat memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat kedua Real Madrid menjadi tujuh angka dengan kemenangan atas Almeria, menambah tekanan pada Real yang akan berhadapan dengan tim sekota Rayo Vallecano dua jam kemudian.

Pasukan Luis Enrique kesulitan untuk menembus delapan besar di Liga Champions untuk menghadapi Paris Saint Germain, dan akan bertekad meraih Piala Spanyol ke-27nya ketika mereka bermain melawan Athletic Bilbao di final pada 30 Mei.

Barca menjadi tim Spanyol pertama yang memenangi 'treble' yakni liga dan piala domestik serta Liga Champions, pada musim pertama pep Guardiola sebagai pelatih pada 2008/2009.

Guardiola merupakan rekan setim Luis Enrique, serta pelatih kepala Almeria Sergi Barjuan, yang setuju untuk mengambil alih posisi pelatih klub Andalusia itu pada Senin, menyusul pemecatan Juan Ignacio Martinez pada Minggu.

"Ia merupakan teman dan saya akrab dengannya dari waktu ke waktu," kata Luis Enrique.

"Saya senang ia memiliki kesempatannya dan saya berharap ia memanfaatkannya mulai Kamis (9/4).

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...