11 December 2019

"Nasib Argentina Berakhir di Tangan Belanda"

KONFRONTASI-Bek Timnas Belgia, Jan Vertonghen, percaya perjalanan Argentina di Piala Dunia 2014 akan berakhir saat menghadapi Belanda di semifinal. Menurut Vertonghen, penampilan Argentina kurang impresif dan bisa dikalahkan oleh Arjen Robben cs.

Belgia harus tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan Argentina dengan skor 1-0. Namun, dia menilai, De Oranje memainkan sepakbola yang bagus dan memiliki kemampuan menundukkan Lionel Messi cs.

“Saya pikir Argentina akan terdepak dari turnamen saat melawan Belanda di semifinal. Saya benar-benar berpikir demikian,” kata Vertonghen, seperti dilansir Soccerway, Minggu 6 Juli 2014.

“Belanda tim yang sangat kuat dan mereka memainkan sepakbola bagus. Mereka selalu tenang saat menguasai bola dan punya kualitas untuk menyingkirkan Argentina,” lanjutnya.

Pada Piala Dunia 2014, tim asuhan Marc Wilmots untuk pertama kalinya melaju sampai ke perempatfinal setelah terakhir melakukannya pada 1986. Vertonghen mengaku cukup bangga dengan pencapaian itu. Namun, dia tetap tak bisa menutupi kekecewaannya, karena merasa Belgia mampu lolos ke semifinal.  

“Tentu saja, ada perasaan puas ketika Anda lolos dari 16 besar setelah lama tidak melakukannya. Tapi, saya punya perasaan bahwa kami bisa melangkah lebih jauh. Ada perasaan kecewa lebih besar dari rasa bangga," ujar pemain Tottenham Hotspur ini. (Warche)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...