7 April 2020

Musim Depan UEFA Tambah Hadiah di Liga Champions

Konfrontasi - Musim depan para raksasa Eropa dipastikan bakal lebih bernafsu berlaga di Liga Champions, karena UEFA meningkatkan hadiah bagi partisipan nyaris dua kali lipat. Seperti dilansir Daily Mail.

Peningkatan itu bahkan terjadi di setiap babak yang diikuti para partisipan, mulai dari fase grup.

Jika di musim ini pendapatan maksimal sebuah klub di Liga Champions (juara) berada di kisaran €37,4 juta, maka musim depan jumlah itu akan membengkak menjadi €54,5 juta. Angka tersebut belum termasuk market pool yang bergantung pada kebijakan liga asal klub.

Peningkatan yang paling terasa akan terjadi di babak fase grup yang saat ini berjumlah €8,6 menjadi €12 juta, dan babak final yang saat ini €10,5 juta menjadi €15 juta.

Bagi finalis Liga Champions musim ini, total pendapatan maksimal yang bisa didapatkan Juventus adalah €62 juta, sementara Barcelona lebih sedikit dengan €57,9 juta. Perbedaan itu terjadi karena market pool liga tempat klub berasal.

Karenanya, Si Nyonya Tua bahkan tetap akan jadi klub peraup uang terbanyak di Liga Champions 2014/15 sekalipun jadi runner-up, lewat jumlah €58 juta. (mg/goal)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...