28 February 2020

Muenchen Kabulkan Keinginan Schweinsteiger ke United

Konfrontasi - CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, setuju melepas bintangnya, Bastian Schweinsteiger untuk bergabung bersama Manchester United mulai musim 2015-2016. Konfirmasi itu disampaikan Rummenigge melalui akun twitter resmi Bayern.

“Rekan-rekan saya yang berada di Manchester United telah menghubungi kami, bahwa kami sudah mencapai kesepakatan atas transfer bintang kami,” ucap Rummenigge di akun twitter Bayern.

Selain itu, Rummenigge juga membeberkan alasan mengapa sang pemain ingin hengkang dari Allianz Arena. Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu ingin mencari tantangan baru.

“Bastian ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir kariernya. Dia meminta kami memenuhi keinginannya,” jelas Rummenigge.

Praktis hengkangnya Schweinsteiger menimbulkan kekecewaan bagi pemain Bayern. Terutama rekrutan anyar Bayern, Joshua Kimmich. "Saya kecewa bahwa Bastian akan meninggalkan kami musim panas ini,” jelas Kimmich seperti dilansir ESPN, Sabtu (11/7/2015).

Schweinsteiger merupakan pemain binaan Bayern Munich. Karier profesionalnya bersam Bayern dimulai pada 2002. Selama 13 musim berkostum Die Roten, ia telah memenangkan puluhan trofi.

Termasuk delapan trofi Bundesliga dan sebuah gelar Liga Champions. Kariernya juga gemilang bersama Timnas Jerman, di mana pada 2014 pemain berusia 30 tahun itu membaw Der Panzer meraih Piala Dunia yang berlangsung di Brasil. (mg/oke)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...