16 December 2017

MU Pastikan Odemwingie Tetap Bermain untuk Musim Depan

Konfrontasi - Nama striker Peter Osaze Odemwingie masih tercatat sebagai salah satu penggawa Madura United dalam Liga 1 2018. Manajemen klub di Pamekasan mempertahankan kontrak bermain bekas bomber Stoke City tersebut.

“Peter Odemwingie masih tercatat sebagai striker kami,” kata Manajer Madura United, Haruna Sumitro seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (3/12/2017).

Ia mengatakan, sudah ada tanda tangan kontrak antara manajemen klub dengan pemain bintang dari Nigeria tersebut sebelum Liga 1 2017 pungkas.  “Dan, belum ada pembicaraan lain pascakompetisi kemarin (selesai),” kata Haruna. 

Dia mengatakan, Odemwingie pun tetap tercatat dalam 19 nama penggawa Madura United yang disiapkan pada Liga 1 2018 mendatang.  

Masih adanya Odemwingie dalam rencana skuat Madura United untuk Liga 1 2017, seperti menepis rumor hengkang. Usai Liga 1 2017 pungkas pada bulan lalu, Odemwingie diberitakan tak lagi mau bermain di Indonesia. 

Bahkan manajemen klub saat itu mengungkapkan alasan Odemwingie hengkang dari Indonesia lantaran tak tahan dengan permainan brutal Liga Indonesia. 

Madura United memastikan 19 nama penggawanya dalam rencana kompetisi Liga 1 2018. Dari para pemain tersebut, 15 di antaranya merupakan para pilar lama. Empat lainnya, adalah wajah baru hasil dari perburuan manajemen dan kepelatihan Laskar Sapeh Kerrap.

Dalam laman resmi klub, Madura sebetulnya menghendaki total 30 pemain di musim depan. Tetapi sepanjang Liga 1 2017, kesebelasan dari Pulau Garam itu cuma punya 24 pemain. 

Para penggawa musim lewat, manajemen menerangkan, tak dapat dipertahankan. “Namun juga tidak melakukan rombak total komposisi pemain yang ada,” tulis manajemen klub. 

Dari 24 pemain Liga 1 2017, Madura United mempertahankan 80 persen di antaranya. Termasuk Odemwingie. Sementara sembilan pemain dari musim lalu terpaksa tak lagi memperkuat Madura musim depan.

Selain Odemwingie, ada 14 pemain lama yang dipastikan kembali memperkuat Madura musim depan. Seperti Greg Nwokolo dan Bayu Gatra, serta pemain muda Rifad Marasambessy. Fabiano Beltrame dan Guntur Ariadi serta Herry Prasetyo juga ikut dipertahankan. Slamet Nurcahyono dan Fachruddin Arianto, serta Asep Berlian juga Engelberd Sani masih diikutkan.

Terbaru Madura United memperbarui kontrak dua pemain sekaligus, Guntur Ariyadi dan Andik Rendika Rama, sambung pernyataan klub. Terkait pemain anyar musim depan, Madura United saat ini sudah memastikan empat nama. 

Satu di antaranya, yakni kiper timnas Garuda Indonesia U-23 Satria Tama Hardianto. Tiga lainnya, yakni Benny Wahyudi dan Alfath Fathier dan Imam Bagus pemain PSS Sleman yang merupakan putra dari Pulau Garam. (rol/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...