14 December 2019

MU ke Perempat Final Piala FA

KONFRONTASI-MU melaju ke perempatfinal Piala FA setelah mengalahkan Preston 3-1 dalam lanjutan Piala FA, Selasa dini hafi WIB.

Tiga gol United dicetak oleh Ander Herrera menit 65, Fellaini menit 72, dan penalti Rooney menit 88. Sementara tim tuan rumah, Preston berhasil mencetak gol lebih dulu menit 47 oleh Laird.

Dengan kemenangan ini, MU akan menghadapi Arsenal di delapan besar Piala FA.

Melawan tim yang merumput di kasta ketiga sepak bola Inggris, MU justru tertinggal lebih dulu dari Preston.

MU mendominasi penguasaan tanpa menciptakan peluang. MU menguasai 70 persen bola di babak pertama, tetapi tidak memiliki tendangan ke arah gawang.

Salah satu peluang MU, yakni menit 14 ketika Angel Di Maria melepaskan tendangan, tetapi melebar.

Tim tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu, dua menit setelah pluit babak kedua ditiupkan. Berawal dari umpan Garner yang kemudian disambar Laird. Tembakan Laird yang mengincar pojok kanan gawang tak bisa dihalau De Gea. Preston 1-0 MU.

MU baru bisa membalas menit 65. Berawal dari Valencia yang menerobos lini pertahanan Preston sebelum memberikan bola kepada Herrera di kotak penalti. Tendangan Herrera ke arah pojok kiri gawang, tak bisa dihalau Stuckmann. Preston 1-1 MU.

Menit 72 Fellaini membawa MU berbalik memimpin. Valencia yang bergerak dari sayap kanan melewati Laird kemudian mengirimkan umpan silang kepada Fellaini. Pemain Belgia itu kemudian menyundul bola yang membuat gawang Stuckmann jebol untuk kedua kalinya. Preston 1-2 MU.

Wayne Rooney memastikan kemenangan United menit 88 dari titik putih. Rooney mengecoh kiper Stuckmann untuk bergerak ke arah yang salah. Preston 1-3 MU.

Preston menguasai 33 persen pertandingan, sementara MU 67 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Preston North End: Thorsten Stuckmann, Tom Clarke, Bailey Wright, Paul Huntington, Scott Laird, Chris Humphrey, Neil Kilkenny, Paul Gallagher, John Welsh, Kevin Davies, Joe Garner.

Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Marcos Rojo, Chris Smalling, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Daley Blind, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Radamel Falcao, Wayne Rooney.(ant)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...