20 November 2019

MU Belanja Besar-besaran Musim Depan

KONFRONTASI - Striker Manchester United Romelu Lukaku yakin manajemen timnya akan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2018 untuk menambah kekuatan mereka pada musim depan.

MU sebetulnya sudah melakukan belanja cukup jor-joran pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, ada tiga pemain yang diboyong Setan Merah. Di antaranya Nemanja Matic, Victor Lindelof, termasuk Lukaku.

Demi mendapatkan ketiga pemain tersebut, United harus mengeluarkan dana sekitar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun. 

Tak puas dengan kehadiran ketiga pemain tersebut. United kembali melakukan belanja pada bursa transfer Januari 2018. Ketika itu, mereka memboyong bintang Cile Alexis Sanchez dari Arsenal. 

Namun, kehadiran keempat pemain tersebut ternyata tidak memberikan efek signifikan untuk performa United pada musim ini. Pahitnya, Red Devils kini sudah kehilangan kans meraih tiga gelar pada musim ini, yakni di Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. 

Satu-satunya kans United saat ini meraih gelar Piala FA. Teranyar, mereka berhasil menembus babak semifinal usai mengalahkan Brighton & Hove Albion, Minggu 18 Maret.

"Kami adalah United. Kami harus melakukan perbaikan setiap musim. Saya tahu banyak pemain bagus akan datang pada musim depan. Itu pasti," ujar Lukaku.

"Membantu memperbaiki performa skuat dan juga memenuhi harapan manajer menjadi harapan saya. Musim depan, kami harus menang. Kami harus mencoba dan memenangkan gelar sebanyak mungkin," sambungnya.

Lukaku berhasil memberikan kontribusi yang cukup apik untuk United pada musim ini. Total, striker asal Belgia tersebut sudah mencetak 25 gol di seluruh kompetisi. Terbaru, Lukaku berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan United atas Brighton di babak perempat final Piala FA. (Soccerway/mtv/ian)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...