10 December 2018

Messi Tak Masuk Tiga Besar, Valverde Bingung

KONFRONTASI-Nama Lionel Messi tak ada di tiga besar Ballon d'Or 2018. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun bertanya-tanya dan merasa aneh dengan hal itu. Menurut dia, Messi pantas berada di sana.

Dalam pengumuman Ballon d'Or di Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, trofi Pemain Terbaik Dunia jatuh ke tangan Luka Modric (Real Madrid/Kroasia).

Modric menjadi pemain pertama yang memutus dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 10 Ballon d'Or terakhir dimana kedua pemain tersebut sama-sama meraih lima trofi.

Modric tampil apik sepanjang tahun. Dia membawa Madrid juara Liga Champions ketiga secara beruntun dan melaju hingga final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia.

Sebelum Ballon d'Or, Modric sudah menerima beberapa penghargaan, seperti Pemain Terbaik Liga Champions, Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, dan Pemain Terbaik versi FIFA.

Posisi dua ditempati Cristiano Ronaldo dan melengkapi podium adalah Antoine Griezmann. Messi, yang tak pernah absen di tiga besar sejak 2006, hanya berada di posisi lima di bawah Kylian Mbappe.

"Seperti kebanyakan orang, saya terkejut Lionel Messi tak ada di podium Ballon d'Or," ujar Valverde, dikutip dari Marca.

"Ini aneh. Messi pernah menjadi pemain Terbaik Liga Champions, tapi hal ini bukan kami yang menentukan, melainkan UEFA," katanya.[mr/inilah]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...