Messi Jagokan Dua Pemain Ini Jadi Pengganti Iniesta di Barcelona

KONFRONTASI - Gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta, sudah melewati masa keemasannya. Meski menjabat sebagai kapten, tapi pemain asal Spanyol itu makin sering menghangatkan bangku cadangan.

Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, lebih mempercayakan lini tengah pada pemain macam Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, dan Paulinho. Kadang, Sergi Roberto dan Andre Gomes dijadikan alternatif ketika tiga pemain tersebut tak bermain.

Megabintang Barca, Lionel Messi, pun tampaknya sependapat. Dia, dilaporkan Daily Star, mulai mendesak manajemen untuk lebih sering memainkan Denis Suarez dan Carles Alena untuk jadi suksesor Iniesta yang kabarnya bakal meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini.

Pemain asal Argentina itu merasa sudah saatnya Barca berani menurunkan dua pemain muda itu untuk meregenerasi lini tengah Los Azulgranas. Messi menilai Barca kini banyak mengandalkan pemain tua.

Laporan lain menyebutkan jika alasan Iniesta ingin segera meninggalkan Camp Nou lantaran Barca tak memiliki rencana yang jelas untuk masa depan klub sepeninggal Messi. Iniesta merasa gerah dengan kondisi Barca saat ini yang terlalu bergantung dengan pemain 30 tahun itu.

Pemain yang pernah membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu merupakan produk asli akademi Barca, yakni La Masia. Dia sudah berseragam Los Azulgranas sejak usia 12 tahun dan menjalani debut profesionalnya di tim senior pada 2002.[ian/vvn]

Category: 
loading...

Related Terms



Loading...