20 April 2019

Messi Anggap Griezmann Lebih Baik Ketimbang Alaba

KONFRONTASI-Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berubah pikiran soal rencana timnya mendatangkan fullback kiri Bayern Munich, David Alaba. Seperti diberitakan Don Balon, Rabu (7/3/2018), La Pulga –julukan Messi– tak mendukung rencana Barcelona mendaratkan pesepakbola berpaspor Austria tersebut. Padahal sebelumnya, Messi sempat mendorong manajemen Barcelona untuk menggaet Alaba.

Ada alasan di balik perubahan pemikiran Messi kepada Alaba. Messi berpikir, untuk mendatangkan Alaba dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika dipaksakan, Barcelona bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Hal itu karena Barcelona sudah belanja jorjoran pada dua bursa transfer musim ini, terutama ketika mendatangkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Karena itu ketimbang mendatangkan Alaba, Messi lebih mendorong manajemen Barcelona untuk mendaratkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Bersama Atletico musim ini, Grizou –sapaan akrab Griezmann– tampil luar biasa. Dari 34 pertandingan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Prancis itu mengemas 20 gol dan 10 assist.

Bahkan saat Atletico mengalahkan Leganes 4-0 tengah pekan lalu, Grizou memborong semua gol tersebut. Bisa dibilang penyerang berambut pirang itu sedang dalam kondisi terbaik. Sebab dalam sembilan laga terakhir bersama Atletico, Griezmann sanggup mengemas 12 gol.

Kehadiran Griezmann menjadi krusial bagi Barcelona, jika pada bursa transfer musim panas 2018 mereka ditinggalkan Luis Suarez. El Pistolero –julukan Suarez– disebut-sebut masuk radar Chelsea. Suarez akan dibawa Chelsea jika pada musim depan The Blues –julukan Chelsea – ditangani Luis Enrique.

Kembali ke Alaba. Keengganan Barcelona mendatangkan Alaba merupakan berkah tersendiri bagi sang rival abadi, Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– sejak dulu meminati Alaba. Namun bersama Madrid, Alaba takkan difungsikan sebagai fullback kiri. Hal itu karena posisi fullback kiri sudah dipatenkan oleh Marcelo Viera.

Jika berhasil didaratkan ke Santiago Bernabeu, Alaba akan dioperasikan di lini tengah. Alaba akan diproyeksikan sebagai pengganti Toni Kroos yang disebut-sebut akan meninggalkan Madrid akhir musim ini.

Versatilitas adalah sesuatu yang dapat ditawarkan Alaba kepada para klub peminat. Selain dapat bermain sebagai fullback kiri dan gelandang, Alaba juga bisa berperan di posisi bek tengah dan juga playmaker.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...