27 January 2020

Mengejutkan, Mohamed Salah Kalahkan Ronaldo Hingga Menang Pilpres di Mesir

Konfrontasi - Pemain Liverpool, Mohamed Salah, secara mengejutkan mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam polling pemain terbaik pekan ini di pentas Liga Champions.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan laman resmi badan sepak bola Eropa (UEFA), Salah berhasil meraih 57 persen suara. Sedangkan Ronaldo hanya merebut 35 persen. Di urutan berikutnya, ada James Rodriguez yang mendapat 5 persen suara dan Gerard Pique dengan 4 persen suara.

Salah memang tampil mengesankan saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-0 pada pertemuan leg pertama babak perempat final, Rabu, 4 April 2018. Ia menyumbang satu gol dan satu assist buat The Reds.

Namun Ronaldo tampil lebih menawan lagi. Ia menyumbang dua gol, termasuk satu gol salto yang spektakuler, serta satu assist saat Real Madrid menekuk Juventus 3-0.

Lalu, kenapa Salah yang terpilih menjadi pemain terbaik?

Laman berita asal Spanyol, Marca, punya penjelasannya. Salah memiliki banyak pendukung, terutama di negaranya sendiri, Mesir, yang berpenduduk 93 juta.

Dukungan itu sudah terlihat sejak ia masih bermain di AS Roma. Saat itu, klub asal Italia tersebut kerap menghindari polling dalam laman resminya karena Salah selalu menjadi pemenangnya, meski ia gagal menunjukkan aksi terbarunya.

Dalam pemilihan Presiden Mesir yang baru berlangsung pekan lalu, dukungan itu juga terlihat. Saat itu, banyak suara tak sah dengan nama Salah tertulis di atas kartu suara. Di negaranya itu, ia tak kalah tenar oleh Ronaldo dan Lionel Messi.

Salah dan Ronaldo, juga Messi, akan kembali bersaing berebut gelar pemain terbaik Liga Champions pada pekan depan dalam laga leg kedua babak perempat final. (tmp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...