21 February 2020

Menang Tipis Atas Sampdoria, Juventus Tutup Tahun dengan Sempurna

Konfrontasi - Juventus menutup tahun 2018 dengan sempurna. Pada pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-19 melawan Sampdoria di Stadion Allianz, tim polesan Massimiliano Allegri menang dengan skor 2-1, Sabtu (29/12/2018) malam WIB.
 
Cristiano Ronaldo menjadi aktor di balik kemenangan Juventus. Pemain yang dikenal dengan julukan CR7 mencetak dua gol pada menit kedua dan 65. Sedangkan gol semata wayang Sampdoria disumbangkan Fabio Quagliarella pada menit 33.
 
Tambahan dua gol yang dicetak Ronaldo sudah cukup menggarisbawahi namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Italia dengan koleksi 14 gol. Dia unggul satu gol dari pemain Genoa, Krzysztof Piatek.
 
Fakta unik lainnya adalah Ronaldo sukses menggenapi torehan gol ke-100 Juventus sepanjang 2018 di semua kompetisi. Berkat penampilan cemerlang pemain asal Portugal, Juventus masih memertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi domestik 
 
Juventus telah membukukan 17 menang dan dua seri dari 19 pertandingan terakhir di Liga Italia. Stempel juara paruh musim diraih pasukan Allegri dengan mengumpulkan 53 poin atau unggul 12 angka dari pesaing terdekatnya Napoli. Itu merupakan sejarah baru yang dicetak klub. (sndo/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...