20 September 2019

Menang 3-1 Atas Leicester City, Chelsea Jaga Asa Menuju Juara

Konfrontasi - Kandidat utama juara Liga Premier Inggris, Chelsea hampir saja menundan kemenangan mereka setelah gol dari Marc Albrighton menggetarkan gawang Petr Cech jelang turun minum, Kamis (30/4) dini hari WIB.

Namun, usai turun minum Chelsea segera bangkit dan tiga menit memasuki babak kedua penyerang gaek Didier Drogba menyamakan kedudukan dengan menyelesaikan umpan dari Branislac Ivanovic dan pada menit ke-79 giliran sang kapten, John Terry mencatatkan namanya di papan skor.

Terry memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari sebuah sepak pojok untuk membawa Chelsea unggul 2-1.

Empat menit berselang Ramires membawa Chelsea menjauh sekaligus memastikan kemenangan Tim London Biru itu, melalui tendangan keras menyambut umpan yang disodorkan Cesc Fabregas.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kini mengoleksi 80 poin di puncak klasemen sementara dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Pesaing terdekat mereka di peringkat kedua Manchester City dan Arsenal sama-sama mengemas 67 poin, terpaut 13 poin dari Chelsea, namun Arsenal masih menyimpan satu pertandingan sehingga secara matematis masih memungkinkan mengejar ketertinggalan.

Hal itu pula yang membuat Chelsea harus bersabar menunda pesta mereka, hingga akhir pekan mendatang saat mereka menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge. (mg/ant)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...