21 August 2019

Melatih Tanpa Sertifikat, Zidane Dihukum 3 Bulan

KONFRONTASI - Persidangan mengenai kasus Zinedine Zidane yang didakwa menjalankan pekerjaan sebagai pelatih Real Madrid Castilla tanpa sertifikat yang memadai, telah selesai, Senin (27/10).

Francisco Rubio, satu-satunya hakim di komite disiplin Segunda B sekaligus presiden Komite Kompetisi, telah memutuskan untuk menjatuhkan sanksi tiga bulan kepada legenda Prancis tersebut. Hukuman ini sesuai dengan tuntutan yang diajukan pada 10 Oktober lalu oleh Alberto Pérez Calderón, hakim penyidik dalam kasus Zizou dan asistennya, Santiago Sanchez.

Sebelumnya, hakim sempat berniat mengumumkan vonis ini, Rabu besok, tapi setelah mempelajari tuntutan yang diajukan hakim penyidik sepanjang akhir pekan dan pembelaan dari pihak Real Madrid, termasuk dokumen dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF), ia akhirnya mengambil keputusan tersebut pada hari Minggu.

Keputusan ini kemudian disampaikan kepada Real Madrid dan Komite Pelatih Federasi Sepakbola Spanyol, lembaga yang melaporkan kasus ini kepada Komite Kompetisi, dan kini, keputusan tersebut diumumkan.

Francisco Rubio menjatuhkan sanksi yang sama kepada Zidane dan Sanchez. Zidane dijatuhi sanksi karena melatih tanpa memiliki sertifikat level 3 sementara Sanchez dihukum karena meminjamkan sertifikat miliknya kepada orang lain (Zidane) agar bisa menduduki jabatan pelatih.[]tmp

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...