24 August 2019

Mantan Rekan Sarankan Mbappe Bertahan di AS Monaco

Konfrontasi - Usianya masih 18 tahun, namun prestasi Kylian Mbappe sudah mendunia. Pemain sepak bola asal Prancis ini jadi buruan tim elit dunia.

Harga yang ditawarkan pun sangat menggiurkan. Disebut-sebut memiliki banderol fantastis senilai €135 juta.

Hal itu tidak lepas dari performa yang ditunjukkannya bersama AS Monaco sepanjang musim lalu. Ia mampu mengemas 26 gol di semua kompetisi.

Mbappe juga mampu menghantarkan AS Monaco jadi juara Liga 1 Prancis dan membawa timnya itu hingga semifinal Liga Champion sebelum akhirnya ditekuk Juventus.

Yang juga menarik, Mbappe mampu menjebol gawang Juventus yang dikawal Buffon. Padahal Lionel Messi saja tidak bisa melakukannya.

Namun mencuatnya nama Kylian Mbappe di sepanjang musim 2016/17 , juga membawa sebersit kekhawatiran bagi mantan rekannya di AS Monaco, Valere Germain.

Menurut Geremain yang kini pindah ke Olympique Marseille, terlalu cepat bagi Mbappe meninggalkan AS Monaco yang membesarkan namanya.

Geremain juga wawas ketika bintang muda AS Monaco itu menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi diincar klub besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Arsenal

Menurut Geremain, seharusnya Mbappe tetap bertaham di AS Monaco minimal satu musim lagi untuk mempersiapkan mental di persaingan ketat klub dunia.

“Jika dia bertahan di Monaco di musim panas ini, maka itu akan menjadi pilihan tepat karena dia akan terus bermain dan berkembang. Setelah itu, barulah dia akan pergi ke klub yang lebih besar. Jadi semua terserah pada dirinya, tapi yang pasti dia punya atribut untuk sukses di klub raksasa,” ungkap Germain.

“Saya tidak tahu berapa harga transfernya jika ia jadi pindah. Mungkin di atas €100 juta karena dia adalah seorang fenomena. Dia pasti akan mampu menjadi striker utama di klub tujuannya,” imbuhnya. (pskota/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...