9 December 2019

Mantan Pelatih Arnold di Akademi Peringatkan Liverpool

Konfrontasi - Trent Alexander-Arnold selalu menjadi pilihan utama Liverpool untuk dimainkan. Mantan pelatihnya di tim akademi, Karl Robinson, memberi peringatan soal itu.

Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool selalu mempercayakan posisi bek kanan pada Alexander-Arnold. Di beberapa kompetisi seperti Liga Inggris dan Liga Champions pemain asli akademi Liverpool itu posisinya tidak pernah tergantikan.

Karl Robinson yang pernah melatih Alexander-Arnold di akademi Liverpool memberi peringatan soal itu. Menurutnya, jika Liverpool terus menggenjot tenaga sang pemain, bukan tidak mungkin Alexander-Arnold akan merasa jenuh dan kariernya justru merosot.

Karl Robinson mengatakan bahwa Tottenham Hotspur pernah melakukan kesalahan seperti itu sehingga membuat Dele Alli kehilangan pamor.

Pada usia 19 tahun Alli menjelma menjadi pemain muda yang sangat diperhitungkan, tetapi sekarang kariernya dianggap merosot lantaran tim terus memaksanya tampil sebagai starter.

"Jelas Dele (Alli, Tottenham) sedang mengalami masa yang lebih sulit saat ini. Dia adalah seseorang yang baru berusia 23 tahun dan telah memainkan hampir 300 pertandingan di level atas." kata Karl Robinson dikutip Tribuna.

"Satu hal yang saya khawatirkan untuk Trent Alexander-Arnold, dia sedang menuju kondisi seperti Alli. Pemain muda seperti mereka mendapatkan banyak uang, dan penggemar menginginkan mereka tampil setiap pertandingan, mereka menjadi komoditas, dan sepak bola menjadi sangat menakutkan," lanjut Karl Robinson. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...