17 February 2020

Mampukah Manchester United Rusak Dominasi Liverpool di Anfield?

Konfrontasi - Manchester United menjadi satu-satunya klub yang bisa mencuri poin dari pemimpin klasemen Liverpool di Liga Primer musim ini. The Red Devils akan mencoba dan melakukannya lagi saat kedua tim bentrok di Anfield, Minggu (19/1/2020) waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Liverpool, juara Liga Champions 2018/2019 dan piala Dunia Antarklub 2019, belum terkalahkan di Liga Primer musim ini dari 21 laga, dengan memenangkan 18 pertandingan terakhir mereka di Anfield dan tidak kalah di kandang di liga teratas sejak April 2017.

The Reds meraup 61 poin dari kemungkinan 63 dan mencatat rekor klub dengan 38 pertandingan tak terkalahkan. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Januari tahun lalu saat melawan Manchester City.

Pasukan Juergen Klopp juga selalu mencetak gol di setiap pertandingan liga musim ini, menyamai rekor terbaik klub sejak awal musim dengan menorehkan 585 menit tanpa kebobolan, dengan enam clean sheet berturut-turut.

Sementara United telah menelan enam kekalahan musim ini dan berada di urutan kelima di papan klasemen liga, terpaut 27 poin dari Liverpool yang masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Klopp sedang mempersiapkan tantangan rumit lainnya dan menyebut musim ini masih panjang untuk dilalui.

"Sisa musim masih cukup panjang dan kami memiliki banyak pertandingan sulit untuk dimainkan. Laga berikutnya (vs United) amat sulit, dan kami harus memastikan kami siap untuk itu," kata Klopp setelah Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada hari Minggu (12/1).

Striker United Marcus Rashford, yang mencetak gol melawan Liverpool di Old Trafford, duduk di bangku cadangan pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, Rabu (15/1/2020) melawan Wolverhampton Wanderers, dan diturunkan pada menit ke-80 menggantikan Jesse Lingard, namun hanya bertahan 15 menit sebelum meninggalkan lapangan karena cedera.

Cederanya Rashford akan menjadi perhatian utama Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dia juga mendapat kabar baik kemungkinan kembalinya bek Eric Bailly, setelah absen sejak Juli karena cedera lutut. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...