8 April 2020

Luis Suarez Ogah Disandingkan dengan Ronaldo dan Messi

Konfrontasi - Tak disangsikan lagi soal ketajaman Luis Suarez sebagai seorang bomber top dunia. Penyerang Barcelona asal Uruguay ini mampu menyeruak diantara dominasi dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam urusan mencetak gol.

Ketajaman Suarez sudah terbukti tiga musim lalu, saat ia masih membela panji Liverpool. Kala itu, Suarez mampu meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa dengan catatan 31 gol di semua ajang. Jumlah tersebut sama dengan torehan gol yang dibuat Ronaldo bersama Real Madrid.

Suarez kembali mampu meraih gelar yang sama musim lalu. Kali ini Suarez bahkan mampu mengungguli Messi yang notabene adalah rekan satu timnya, dan tentunya melewati catatan yang dibuat Ronaldo.

Meski demikian, dalam hal mencetak gol Suarez mengaku terinspirasi oleh dua pemain tersebut. Ia mengakui jika Messi dan Ronaldo banyak memberikan motivasi dalam setiap permainannya.

Namun, Suarez rupanya tak mau disamakan dengan Messi atau Ronaldo. Ia merasa gaya bermain yang dimilikinya sangat berbeda jauh dengan Messi atau Ronaldo.

"(Inspirasi dari Messi dan Ronaldo) tentu saja. Tapi, saya tidak pernah membandingkan diri saya dengan siapa pun. Saya memiliki kepribadian saya sendiri, gaya bermain sendiri, yang membantu tim," ujar Suarez dikutip World Soccer.

"Penghargan seperti ini akan datang karena saya bermain sebagai pemain bernomor sembilan (penyerang). Rekan-rekan satu tim banyak membantu saya dan saya sangat menghargai itu," katanya.

Bisa bermain bersama Messi di Barcelona dianggap Suarez sebagai sebuah kesempatan istimewa, yang tak semua orang bisa merasakannya. Meskipun, Suarez mengaku sulit untuk bersaing dengan Messi dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia.

"Tentu saja (sulit menyaingi Messi). Tapi, saya memiliki kesempatan istimewa untuk bermain dengan pemain terbaik di dunia. Saya berharap kesempatan ini bisa saya beritahu kepada cucu-cucu saya, bahwa saya pernah bermain dengan pemain terbaik dunia dalam sejarah," ucap Suarez. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...