21 May 2019

Liverpool Cari Cara Hentikan Messi

KONFRONTASI -  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sedikit pusing akan menantang Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini. Namun pria asal Jerman itu merasa senang karena Barcelona tidak akan dilawan dalam waktu dekat.

Liverpool melenggang ke semifinal setelah mengalahkan Porto 4-1 pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, sehingga melaju dengan agregat kemenangan 6-1.    

Hasilnya, The Reds bakal menantang Barcelona, yang ke semifinal setelah menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0. Kemenangan Barcelona dimotori Messi yang tampil impresif. 

Messi tercatat sudah mengukir 45 gol sepanjang musim ini di semua kompetisi. Klopp mengakui Messi membuktikan mustahil dihentikan pada musim ini. 

"Terima kasih Tuhan, saya tak harus memikirkannya (sekarang) dan masih ada beberapa malam lagi," kata Klopp pada konferensi pers setelah laga kontra Porto, seperti dilansir Fox Sports

"Semua orang sudah berusaha melakukannya (menghentikan Messi) dan tak ada yang bisa. Kami akan mencoba melakukannya.  Jadi ada banyak tugas yang harus dilakukan sebelum Liverpool bertemu Barcelona. Kita lihat saja nanti," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

Justru Antusias

Liverpool melangkah ke semifinal dengan meyakinkan. Mereka terlalu tangguh bagi Porto pada leg kedua, berkat gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. 

Klopp mengaku sangat antusias dengan tantangan menghadapi Barcelona. Selain itu, Klopp menilai Liverpool telah membuktikan kualitasnya dengan menjejak semifinal. 

"Kami akan menghadapi Barcelona. Saya tak terlalu memikirkannya. Tapi, saya sangat senang kami akan menghadapi mereka," kata Klopp. (Jft/Lpt-6)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...