18 November 2019

Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara

KONFRONTASI-Pengadilan Spanyol menjatuhkan vonis 21 bulan penjara bagi Pemain internasional Argentina Lionel Messi yang merumput di FC Barcelona. Messi dihukum lantaran dianggap terlibat kasus penipuan pajak.

Media Spanyol melaporkan, selain penjara, Messi yang baru mengumumkan pengunduran diri dari timnas Argentina itu juga didenda 2 juta euro atau sekitar Rp 29 miliar.

Hukuman tidak hanya dijatuhkan kepada Messi, namun juga untuk Jorge, ayah Messi. Mereka berdua yang menjadi terdakwa diperkirakan akan mengajukan banding.

Messi dan Jorge, yang menangani masalah keuangannya, dituduh melakukan penipuan pajak di Spanyol dengan nilai mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp 61 miliar antara tahun 2007 dan 2009.

Pihak berwenang menuduh mereka menggunakan perlindungan pajak di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan penghasilan mereka dari penjualan hak citra diri Messi.

Bukti yang dibawa ke persidangan antara lain kontrak Messi dengan Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Procter and Gamble, dan Kuwait Food Company.

Nasib kurang bagus menyertai Messi dalam beberapa tempo terakhir. Timnas Argentina yang dipimpinnya gagal tampil sebagai jawara di turnamen Copa America 2016. Di mana di babak final, Argentina kalah adu tendangan penalti dengan Chile.

Akibatnya, Messi mundur dari Timnas Argentina dan konsentrasi penuh sebagai pemain profesional di klub Spanyol: Barcelona.[mr/licom]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...