17 December 2018

Lewis Hamilton Kecelakaan Motor di Jerez

KONFRONTASI -   Lewis Hamilton, juara dunia Formula One (F1) 2018, mengalami nasib nahas. Lelaki Inggris ini mengalami kecelakaan saat mencoba motor Superbike di Sirkuit Jerez de la Fronterra, Spanyol, Minggu (2/12).

Beruntung, ia tidak mengalami cedera berarti. Motor Yamaha YZF R-1 yang dikendarai pebalap 33 tahun itu terjatuh di tikungan ketujuh Sirkuit Jerez saat mengikuti ajang Pata Yamaha World Superbike Championship.

Senin (3/12), Hamilton bisa langsung bangkit dari kecelakaan dan tidak mengalami cedera apa pun. Pebalap Mercedes AMG Petronas itu juga bisa kembali mengikuti acara hingga selesai.

Juara dunia F1 lima kali itu memang dikenal sebagai penggemar ajang balap MotoGP. Ia beberapa kali pernah menyaksikan langsung balap motor dari pinggir lintasan. Hamilton juga menjalin kerja sama dengan pabrikan motor MV Agusta pada 2017.

Pabrikan asal Italia itu lantas mengeluarkan edisi khusus bagi Hamilton, yakni F4 LH 44. Hamilton juga sempat mengendarai motor Superbike bersama dengan pebalap MotoGP asal negaranya, Cal Crutchlow, pada sebuah event di California, Amerika Serikat (AS), awal 2018. (Jft/BeritaBuana)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...