21 September 2019

Lampard Komentari Insiden Rebutan Penalti Rashford-Pogba

Konfrontasi - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, turut mengomentari insiden rebutan penalti antara Marcus Rashford dengan Paul Pogba di laga Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers. Lampard menilai hal itu umum terjadi jika penedang pertama dan kedua sama-sama percaya diri tetapi besar kemungkinan akan terjadi masalah setelahnya.

Rashford dan Pogba berebut penalti saat Man United dan Wolverhampton dalam kedudukan imbang 1-1. Penalti yang didapatkan Man United tentu amat menguntungkan karena gol kemungkinan besar akan berbuah kemenangan. Akan tetapi, hal yang diharapkan tidak terjadi.

Rashford awalnya sudah maju untuk menjadi algojo penalti tetapi Pogba datang sehingga keduanya pun terlibat perbincangan lama. Pogba akhirnya mengambil penalti itu dan berakhir dengan kegagalan sehingga Man United hanya membawa pulang satu poin dari kandang Wolverhampton, Molineux Stadium.

Hal yang sama juga terjadi di pekan pertama saat Man United menghancurkan Chelsea 4-0. Pada saat itu, Rashford yang jadi algojo penalti dan berbuah gol. Menilik pada fakta tersebut maka banyak orang menilai Man United lebih baik memilih Rashford daripada Pogba soal mencetak gol dari titik putih.

“Saya menonton di TV langsung setelah itu. Saya bisa melihat semua sisi dari cerita itu. Itu bisa terjadi. Orang kompetitif, orang merasa percaya diri pada saat ini. Kami memiliki pengambil penalti pertama dan juga kedua jika terjadi sesuatu dalam pertandingan,” ujar Lampard, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (23/8/2019).

“Saya pikir itu sangat penting untuk melakukan perbincangan, terutama jika Anda benar-benar percaya diri dan mereka teman setim Anda. Tapi itu tidak selalu terjadi. Sangat mudah untuk mengomentarinya dari luar, tetapi jika Anda memiliki beberapa pemain yang bersaing untuk penalti dan mereka percaya diri, maka bisa ada masalah,” pungkasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...