24 January 2020

Kudeta Juventus, Roma Curi Tiga Point dari Cagliari

Konfrontasi - Raihan tiga point membuat AS Roma terus memperkukuh posisinya di urutan kedua klasemen Serie A Italia usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Cagliari, Minggu (8/2) malam WIB. Dalam laga di Sant'Elia Stadium itu, bomber muda Roma, Daniele Verde, tampil gemilang dengan catatan dua assist kepada Adem Ljajic dan Leandro Parades.

Dengan kemenangan ini, Roma kini sudah mengumpulkan 46 poin sekaligus mempertipis jarak dengan pemuncak klasemen Juventus menjadi tujuh poin. Sedangkan Cagliari masih harus berkubang di papan bawah klasemen dengan koleksi 19 poin.

Tertinggal satu gol, Cagliari mencoba bangkit di babak kedua. Upaya mereka nyaris berbuah hasil di menit 49 ketika Luca Rossettini mampu mengontrol bola di area kotak penalti Roma sebelum melepaskan sepakan voli yang masih melebar tipis di atas gawang De Sanctis.

Sepuluh menit kemudian, Rossettini kembali mengancam lewat sepakannya yang masih lemah, tak lama kemudian Albin Ekdal langsung mengikutinya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mengarah di pelukan De Sanctis. Sejak saat itu, Roma lebih sering terlihat tertekan dan Cagliari terus mengancam.

Di menit 66, tuan rumah seharusnya bisa menyamakan skor ketika Duje Cop mendapat umpan manis dari Joao Pedro. Sayang, sepakan jarak dekat penyerang Kroasia itu tepat mengarah ke De Sanctis. Di menit 70-an, berturut-turut Conti dan Donsah melepaskan tembakan yang masih melebar. Cop lagi-lagi gagal menuntaskan peluang emas di menit 79 setelah sepakannya dari jarak dekat masih melambung.

Roma akhirnya bisa keluar dari tekanan di 10 menit terakhir. Verde hampir mencetak gol perdananya bagi Roma, namun sontekannya menyambut umpan Antonio Sanabria berhasil ditepis Brkic. Ambisi Cagliari untuk menyamakan skor akhirnya pupus setelah Leandro Parades sukses menciptakan gol cantik di menit 85 usai mendapat umpan dari Verde.

Injury time sebanyak lima menit akhirnya bisa dimanfaatkan Cagliari untuk memperkecil ketertinggalan. Adalah Paul-Jose M’Poku yang sukses menanduk crossing Danilo Avelar di menit 94. Namun, gol tersebut terbukti terlambat seiring kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga laga usai. (mg/goal)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...