22 September 2019

Korut Ingin Undang Messi ke Sebuah Akademi Sepak Bola di Pyongyang

Konfrontasi - Seorang pejabat sepak bola Korea Utara menginginkan kedatangan bintang Barcelona Lionel Messi untuk meninjau sebuah akademi sepak bola baru di negara komunis itu.

Han Un-Gyiong, anggota komite eksekutif Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan bahwa anak-anak di Sekolah Sepak Bola Internasional Pyongyang merupakan penggemar fanatik pemain asal Argentina itu.

"Saya ingin mengundangnya, karena anak-anak kami mencintainya," kata Han dalam pertemuan AFC di ibukota Filipina Manila.

"Saat saya ke sekolah itu, saya tanya ke anak-anak siapa pemain terfavorit mereka, dan mereka menjadi 'kami cinta Messi', katanya.

"Mereka membaca buku tentang Messi dan menyaksikan penampilannya melalui internet. Mereka bisa melihat semua pertandingan, di Tiongkok, Eropa dan segalanya di Sekolah Sepak Bola Internasional Pyongyang ini," katanya.

Bintang-bintang sepak bola dunia sering berkunjung ke negara Asia yang sedang tumbuh cepat ini, tapi kunjungan Messi ke Korut pasti akan menggemparkan, katanya,.

"Banyak pelajar menyukai Messi, karena kejujurannya, dan ia juga senang dengan anak-anak," kata Han.

Ia mengatakan akademi sepak bola di Korut ini merupakan gagasan dari pemimpin tertinggi Kim Jong-Un, yang juga menggemari bola basket dan sebelumnya pernah mengundang mantan pemain NBA Dennis Rodman ke Pyongyang. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...