15 December 2019

Klopp Puji Konsistensi Firmino Hadapi Tuduhan Rasisme

Konfrontasi - Pujian Juergen Klopp terlontar untuk Roberto Firmino. Manajer Liverpool itu bangga dengan bagaimana anak asuhnya ketika meng-handle tekanan akibat kasus rasisme yang menimpanya.

FA pada hari Rabu kemarin mengatakan bahwa Firmino tak akan mendapat sanksi. Investigasi dari penyidik tidak menemukan cukup bukti bahwa gelandang asal Brasil itu melakukan tindakan rasisme kepada pemain Everton, Mason Holgate.

Firmino berhasil mencetak lima gol dari tujuh penampilan dalam rentang waktu investigasi berlangsung, yakni sekitar 47 hari. Klopp memuji penampilan pemain bernomor punggung 9 tersebut karena menganggap anak asuhnya itu sanggup menjaga konsistensi di bawah tekana dan situasi sulit.

"Dia tahu dia tidak mengatakannya. Kita tahu dia tidak melakukannya. Hanya saja, kami tidak bisa ungkap itu ke publik," kata Klopp.

"Saya tidak pernah ragu akan hal itu (bahwa Firmino tidak bersalah), yang saya ragukan adalah andai saya berada di posisinya selama 47 hari saya bisa mengatasi situasi sulit seperti itu. Makanya saya memuji kualitas Firmino, baik di luar maupun di luar lapangan.

Insiden antara Firmino dengan Holgate terjadi pada lanjutan Piala FA lebih dari sebulan lalu. Keduanya sempat terlibat cekcok dan Firmino dituduh melakukan tindakan rasisme kepada Holgate. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...