24 August 2019

Klopp: Liverpool vs City Sampai Titik Darah Penghabisan

Konfrontasi - Juergen Klopp tak mau menyerah meski Liverpool tertinggal dari Manchester City dalam perburuan gelar juara. The Reds berjuang sampai titik darah penghabisan.

Posisi Liverpool tak lagi menguntungkan setelah City mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford kemarin. Citizens menguasai puncak klasemen dengan 89 poin dari 35 laga, unggul satu poin atas Liverpool di posisi kedua.

Premier League menyisakan tiga laga dan City jelas lebih diunggulkan karena mereka tinggal memenangi keseluruhan laganya, maka trofi Premier League bakal kembali lagi ke Etihad Stadium di akhir musim. Tapi, Liverpool yang sudah tampil luar biasa sejauh musim berjalan tak angkat bendera putih begitu saja.

Memang lawan yang dihadapi Liverpool tak lebih enteng ketimbang City, di mana mereka harus bertemu Newcastle United dan Huddersfield di dua pekan terakhir. Meski begitu, Klopp berjanji akan memaksa City untuk bertarung hingga detik akhir di pertandingan pekan ke-38 yaitu 12 Mei mendatang.

Saat itu Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield sementara City akan melawat ke markas Brighton yang kemungkinan masih berjuang menghindari degradasi.

"Jika kami memenangi dua laga selanjutnya, maka penentuan gelar juara akan dilakukan di pekan terakhir dan itu akan sangat spesial. Itulah fokus utama kami saat ini," ujar Klopp seperti dikutip ESPN.

"Ini adalah pertama kalinya kami mengincar gelar juara, bukan yang terakhir tapinya. Kami tertinggal 25 poin musim lalu. Semuanya bagus dan kami akan tetap seperti ini. Pada akhirnya hanya satu yang jadi juara," sambungnya.

"Kami tidak perlu merangkum perjalanan musim ini. "Jika kami juara, maka kami bakal juara. Jika tidak, maka kami tidak menyesal selama kami memberikan segalanya. Dan itu sudah kami lakukan sepanjang musim ini."

"Ya, ini adalah target besar kami dan kami sudah sangat dekat serta punya peluang. Klub serta fans sudah lama menunggu ini," demikian Klopp. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...