24 October 2019

Klopp Ingin Liverpool Move On dari Hegemoni Liga Champions

Konfrontasi - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak mau anak asuhnya terlalu terlena dengan gelara juara Liga Champions yang berhasil diraih pada musim 2018-2019. Sebab, mereka harus tetap fokus dan mengerahkan penampilan terbaik agar meraih banyak trofi penting pada musim depan.

Liverpool berhasil mengakhiri perjalanannya di musim 2018-2019 dengan manis. Mereka berhasil menyegel gelar juara di ajang Liga Champions setelah menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di partai final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak di klub. Trofi ini membayar kegagalan Liverpool di partai final Liga Champions musim sebelumnya. Impian klub berjuluk The Reds itu untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar pada gelaran 2017-2018 harus pupus lantaran takluk 1-3 dari Real Madrid.

Para pemain Liverpool

Sukacita ini pun dipastikan Klopp bakal memberi kepercayaan diri kepada seluruh anak asuhnya. Tetapi, pelatih berpaspor Jerman itu tetap berharap para pemain Liverpool tak terlalu terbuai dengan kesuksesan musim sebelumnya karena mereka harus tetap fokus mengejar target pada musim depan.

“Mereka seharusnya senang tentang hal itu (juara Liga Champions 2018-2019) dan harus mendapatkan kepercayaan diri dari itu. Tetapi, itu bukan berarti kami berteriak sebagai pemenang Liga Champions dalam 24 jam sehari. Kami memenangkannya lima pekan lalu dan saya memiliki musim panas yang indah, musim panas terbaik yang pernah saya miliki,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (13/7/2019).

“Tapi sekarang, kami di sini. Kami membuat langkah yang baik. Tampak malam ini seolah-olah mereka semua sangat percaya diri, saya sangat menyukai permainan mereka. Mungkin, ada sedikit kaitannya dengan memenangkan Liga Champions. Tetapi, pada musim depan, kami harus berjuang untuk memenangkan sesuatu yang baru dan tidak selalu melihat ke belakang,” tukasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...