24 May 2017

Kiper Genoa, Mattia Perin Cedera Parah, Akan Dilakukan Tindakan Operasi

KONFRONTASI  -    Penjaga gawang Genoa Mattia Perin menderita pecah ligamen cruciatum di lutut kiri dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang, demikian penjelasan klub Serie A Italia itu dalam situs mereka (genoacfc.it).

Pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan cedera ketika baru bermain selama 8 menit ketika tim kota pelabuhan itu akhirnya menyerah dari AS Roma dalam laga Serie A pada Minggu (8/1/2017). Gol Roma akibat bunuh diri bek Genoa Armando Izzo pada menit ke-36.

Mattia Perin - alchetron.com

Itu sebenarnya bukan cedera baru. Kiper dengan satu caps untuk Timnas Italia itu mengalami masalah di posisi yang sama pada April tahun lalu.

Cedera pada saat itu membuat dia mesti menepi hingga 4 bulan dan kemudian kehilangan kesempatan untuk membela negaranya di Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada Juni-Juli tahun lalu.

“Dia (Perin) salah satu penjaga gawang kami pada saat di Prancis (Euro 2016) dan sayangnya dia tidak beruntung,” ungkap Presiden Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) Carlo Tavecchio.

Tanpa Perin, dengan mengandalkan kiper kedua Eugenio Lamanna, Genoa, asuhan pelatih Ivan Juric, akan meneruskan perjuangan di pentas Serie A dengan melawan tuan rumah Cagliari pada Minggu malam WIB (15/1/2017) pada pekan ke-20.

Genoa dan Cagliari memiliki poin yang sama, 23. Genoa berada di peringkat ke-12, sedangkan Cagliari dua setrip di bawahnya berdasarkan perbedaan selisih gol. Posisi 13 diisi Sampdoria yang dengan poin yang sama, selisih golnya lebih baik ketimbang Cagliari, namun lebih buruk daripada Genoa.(Juft/Bisnis)

Category: 

loading...


News Feed

Loading...