21 August 2019

Kepulangan Buffon ke Juventus Pastikan Perin ke AC Milan

Konfrontasi - Setelah selama satu musim membela Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon di bursa transfer musim panas 2019 ini kembali ke klub lamanya, Juventus. Tak ayal, kondisi tersebut membuat penjaga gawang Juventus lainnya, Mattia Perin, menjadi semakin terpinggirkan.

Perin sejatinya direkrut oleh Juve pada musim panas 2018 untuk menambal kekurangan mereka di sektor penjaga gawang lantaran Buffon pergi. Pada awalnya, Perin diharapkan untuk bisa menjadi pesaing Wojciech Szczesny dalam memperebutkan posisi di starting XI Juve.

Buffon kembali membela Juventus

Kendati demikian, sepanjang musim kompetisi 2018-2019 berlangsung, Perin hanya tampil sebanyak sembilan kali. Tak ayal, dengan kembalinya Buffon sekarang, posisi Perin menjadi semakin terpinggirkan. Mantan kapten Genoa itu bahkan mungkin tak akan dipakai sama sekali di Juve.

Menurut laporan yang diwartakan Calcio Mercato, Jumat (5/7/2019), ketimbang bertahan di Juve sebagai cadangan, Perin lebih memilih untuk berganti klub. Adapun klub yang diinginkan Perin saat ini adalah AC Milan.

Milan pasalnya kemungkinan besar akan kehilangan Gianluigi Donnarumma. Karena klub berjuluk Rossoneri itu diharapkan untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka, dan menjual Donnarumma menjadi opsi terbaik untuk menyelamatkan mereka.

Donnarumma punya potensi besar meninggalkan AC Milan

Jika dibandingkan dengan bertahan di Juve, maka hengkang ke Milan yang sudah ditinggal Donnarumma bisa menjadi kesempatan bagus untuk Perin. Meski nantinya Perin juga masih harus bersaing dengan penjaga gawang Milan lainnya, namun peluangnya untuk tampil bertanding terbilang lebih besar ketimbang di Juve. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...