22 September 2019

Kepindahan Coutinho Bikin Peluang Neymar Pulang ke Barce Menipis

Konfrontasi - Peluang Barcelona mendapatkan kembali Neymar dari Paris Saint Germain (PSG) menipis. Hal tersebut lancaran Philippe Coutinho yang sebelumnya bakal dijadikan alat tukar, memilih bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Dikutip dari media Prancis, L'Equipe, PSG bersikukuh pada tuntutannya menyangkut Neymar dengan meminta Barcelona membayar tunai paling sedikit 93,1 juta pound ditambah dua pemain dalam format tukar tambah. Menurut L'Equipe, Coutinho adalah salah satu dari sedikit pemain Barcelona yang diincar PSG dalam skema tukar tambah itu.

Pemain Barcelona lainnya yang dibidik PSG adalah Ousmane Dembele, sekalipun pemain Prancis ini tak sudi meninggalkan Camp Nou. Kantong belanja Barcelona tidak otomatis mengembung setelah meminjamkan Coutinho kepada Bayern Muenchen. Juara La Liga itu diyakini cuma punya anggaran 36,5 juta sampai 46,5 juta pound untuk transfer musim panas ini.

Barcelona nampaknya bakal mengejar pemain yang bisa diandalkan di lini depan, jika Lionel Messi tak bisa tampil. Seperti diketahui, pada pertandingan perdana La Liga Spanyol, Blaugrana secara mengejutkan dikalahkan oleh Athletic Bilbao dengan skor 0-1. Dalam pertandingan itu, bintang mereka Lionel Messi tak bisa tampil.

Seperti diketahui, teka-teki mengenai nasib Philippe Coutinho akhirnya terjawab. Pemain asal Brasil itu, akhirnya meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

Muenchen memiliki opsi untuk membuat kesepakatan secara permanen atas pemain berusia 27 tahun itu setelahnya. Coutinho diharapkan di Muenchen pada Minggu (18/8/2019) atau Senin (19/8) untuk menyelesaikan kesepakatan dan tes medis pra-transfer yang diwajibkan.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Hasan (Salihamidzic) dan saya berada di Barcelona, Rabu lalu, dan mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan pemainnya. Kami telah menyaksikan Coutinho cukup lama. Namanya tidak masalah, kami hanya melihat kualitasnya," kata CEO Bayern FC Karl-Heinz Rummenigge.

Pemain Brasil itu bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2018. Ia sempat menjadi pemain termahal kedua di dunia pada saat itu setelah rekan senegaranya, Neymar.

Coutinho sebelumnya pernah bermain di Espanyol Barcelona, ​​Inter Milan dan di negara asalnya di Vasco da Gama. Dia memiliki 56 ban kapten internasional penuh untuk Brasil dan telah mencetak 16 gol untuk negaranya. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...