23 May 2018

Kemenpora Minta PSSI Blacklist Andri Syahputra

KONFRONTASI - Penolakan Andri Syahputra atas undangan PSSI terkait seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat tanggapan serius dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora meminta PSSI tidak memasukkan nama Andri ke dalam seleksi.

Sekadar informasi, PSSI sudah mengundang Andri untuk ikut seleksi bersama 11 pemain lainnya yang kini tengah meniti karier di luar negeri. Namun, orang tua Andri meminta putranya yang kini berusia 17 tahun tidak diganggu lagi.

"Kalau dia (Andri) enggak mau membela timnas, pemerintah menyarankan agar PSSI mencoret dia. Memasukkan nama dia dalam daftar blacklist," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Jumat (24/3).

Peryataan Gatot berkaca pada pesepak bola di Eropa. Meski sudah berstatus sebagai pemain bintang, mereka tetap mau membela tim negaranya bila mendapatkan panggilan dari federasinya.

"Kita lihat di Eropa, sehebat pemain itu dia pasti patuh kepada negaranya," ucapnya.

Walau demikian, Gatot menuturkan menyerahkan keputusan akhir itu ke PSSI. Pasalnya, ini hanya saran saja dari pemerintah dan tidak bermaksud untuk mengintervensi.

"Ini kami serahkan kepada PSSI mau dengan saran dari Kemenpora ya terserah. Lagi pula masih banyak pemain-pemain yang bagus di Indonesia," tuturya. (skl/ar)

Category: 
Loading...