23 August 2019

Keluar Sebagai Juara Grup, Korsel Tunggu Hasil Uzbekistan vs Arab Saudi

Konfrontasi - Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan tuan rumah Australia 1-0 dan menjadi juara grup A yang akan membuat langkahnya lebih mudah pada babak-babak berikutnya pada lanjutan putaran final Piala Asia.

Dalam pertandingan di Brisbane, Sabtu (17/1), striker Lee Jeong-hyeon mencetak gol pada menit ke-32, yang merupakan gol tunggal bagi Korsel di tengah-tengah gelombang serangan tim Australia. Dengan kemenangan itu, Korsel berhasil keluar sebagai juara grup dan akan menunggu siapa lawan selanjutnya pada babak perempat final Piala Asia, apakah Uzbekistan atau Arab Saudi.

Sedangkan sebagai runner-up grup A, tuan rumah Australia akan ditantang Tiongkok pada perempat final, dan jika lolos kemungkinan akan ditunggu juara bertahan Jepang di semifinal. Australia yang mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, berhasil mendominasi lapangan dan penguasaan bola, namun tetap tidak bisa mencetak gol.

Penyerang andalan Australia, Tim Cahill, baru masuk pada 20 menit terakhir, saat Australia kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Kiper Korsel Kim Jin-hyeon berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga timnya dapat mempertahankan keunggulan.

Sementara dalam pertandingan grup A lainnya, Oman menempati urutan ketiga setelah menang tipis 1-0 atas Kuwait. Sundulan Abdul Aziz Al-Maqbal pada menit ke-69 memberi kemenangan hiburan bagi Oman pada pertandingan yang tidak menentukan lagi itu. (akt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...