17 June 2019

Kata Mourinho, Terry Sudah Tinggalkan Chelsea jika ..

KONFRONTASI-Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa John Terry sudah hengkang jika dirinya tak datang pada musim panas 2013. Mourinho memprediksi, manajer lain belum tentu mengandalkan Terry, yang sudah menginjak usia kepala tiga.

Dugaan Mourinho itu berdasar dari kebijakan pada rezim Rafa Benitez. Manajer berkebangsaan Spanyol tersebut menganggap, Terry tak mampu bermain dua kali dalam satu pekan. Alhasil, Terry hanya tampil kurang dari 1.000 menit di Premier League.

Akan tetapi, nasib Terry berubah drastis ketika Mourinho kembali ke Stamford Bridge. Setiap musim, ia selalu mencatat lebih dari 3.000 menit di Premier League.

"Saya pikir, ia sudah habis. Saya sempat merasa ia dalam masalah karena tak menjalani dua atau tiga laga beruntun dalam dua tahun sebelumnya," ungkap Mourinho.

Anggapan awal Mourinho itu ternyata salah. "Tanpa saya, Terry mungkin tak berada di Chelsea saat ini. Sebab, ia tidak akan bermain bersama manajer lain. Tanpa bermain, ia tak akan mendapat kontrak baru. Tetapi, ia sudah mendapat dua kali kontrak anyar bersama saya," lanjutnya.

Tak cuma itu, Terry juga selalu menjadi starter di seluruh pertandingan Premier League musim ini. Catatan serupa dibukukan Branislav Ivanovic dan Eden Hazard.

"Tak mudah bermain setiap menit di setiap pertandingan liga. Kita tak bicara usia 33 tahun atau 23 tahun. Bermain setiap menit sangat sulit karena risiko cedera, akumulasi kartu, fluktuasi performa, dan putusan manajer. Ada banyak aspek penentu," papar Mourinho.(kcm)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...