24 February 2019

Kartu Truff Barcelona Bukan Cuma Messi

KONFRONTASI -  Selama ini Barcelona selalu lekat dengan sosok Lionel Messi. Bicara Barca, pasti orang-orang akan langsung bicara soal kemampuan Messi dalam mengangkat performa timnya.

Tapi, menurut pelatih Barca, Ernesto Valverde, Messi bukanlah jimat satu-satunya Barca di musim ini. Masih ada pemain lain yang jadi pembawa keberuntungan bagi Barca.

Bukan Luis Suarez atau Andres Iniesta. Pemain tersebut berposisikan sebagai bek. Dia adalah Jordi Alba.

Musim ini koneksi Alba dengan Messi begitu ciamik. Alba menjadi pelayan setia Messi di LaLiga.

 
 

Sudah lima assist yang diberikan Alba kepada Messi di LaLiga, terbanyak dari pemain Barca lainnya. Dan, koneksi keduanya kembali terlihat saat Barca menang 2-0 atas Villarreal.

Dalam duel tersebut, Alba memang tak memberikan assist kepada Messi. Namun, kolaborasinya dengan La Pulga begitu ciamik.

"Pada babak kedua, Alba menjadi kunci permainan. Dia memiliki pemahaman yang sangat baik dengan Messi. Koneksi keduanya bagai asuransi hidup bagi tim," ujar Valverde, seperti dilansir Football Espana.

Sementara itu, Alba angkat bicara terkait kolaborasi ciamiknya dengan Messi. Eks bek Valencia tersebut mengaku memang selalu mencari posisi Messi saat bermain.

"Ketika memungkinkan, saya ingin mencari Messi karena dia selalu bisa cetak gol," kata Alba. (Jft/Viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...