22 January 2020

Jurnalis Sepakbola Prediksi Liverpool Bakal Lepas Salah Ketiga Klub Ini

Konfrontasi - Karir Mohamed Salah bersama Liverpool disebut-sebut tidak akan lama lagi berakhir. Performanya yang tiap hari makin ciamik akan membuat klub raksasa Eropa akan melakukan segala cara untuk merekrut penyerang berkebangsaan Mesir itu.

Dikutip dari Daily Start, jurnalis yang juga pakar bursa transfer Duncan Castles menyebut setidaknya ada tiga klub yang punya potensi besar merekrut Salah di masa mendatang.

Ketiga klub raksasa Eropa itu adalah Barcelona, ​​Real Madrid atau Juventus yang secara finansial sangat mumpuni memboyong Salah.

Pemain asal Mesir ini telah membuktikan kapasitasnya selama di Anfield, mencetak 74 gol dalam 110 penampilan sejak bergabung dari AS Roma dengan biaya 37 juta pound pada tahun 2017.

Musim debutnya bersama The Reds, Salah langsung mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan, memecehakan berbagai rekor klub dan Liga Premier.

Meski musim lalu tidak seproduktif pada musim debutnya, Salah masih mengantongi 27 gol dalam jumlah pertandingan yang sama. Salah satu golnya dicetak dalam kemenangan 2-0 di final Liga Champions melawan Tottenham.

Seperti yang biasanya terjadi ketika seorang pemain berkembang menjadi bintang elit, bisikan langkah potensial ke klub seperti Barcelona dan Real Madrid mulai beredar.

Castles yakin rival El Clasico dan Juventus bisa mengeluarkan biaya transfer yang besar untuk Salah musim panas mendatang jika dia mengesankan lagi musim ini – dan tentu saja ini menjadi kabar buruk untuk penggemar Liverpool.

Castles yakin, klub akan terbuka untuk menjual pemain berusia 27 tahun itu jika ada penawaran harga yang sesuai.

“Yah, Anda harus mengatakan masih ada pos dalam skuad [Liverpool] yang perlu ditingkatkan,” katanya di podcast Window Transfer Reach Plc.

“Mereka lemah dalam hal cadangan sisi pertahanan, terutama di bek kiri. Mereka jelas masih membutuhkan gelandang kreatif,” katanya.

“Dan kemudian ada juga perasaan semacam ini, perasaan yang diberitahukan dalam sepakbola, bahwa Mohamed Salah mungkin tidak akan bertahan di Liverpool selama karirnya jika ia memiliki musim lain seperti dua musim terakhir yang dimilikinya dan salah satu nama besar Eropa.”

“Klub elit mutlak, seperti Barcelona atau Real Madrid, mungkin Juventus, akan datang dan berkata ‘kami ingin menandatangani pemain ini dan kami siap dengan biaya transfer besar,” lanjutnya.

“Jika dia melakukannya, maka jelas dia harus diganti. Dan jika dia melakukannya, mungkin, mungkin saja itu bukan sesuatu yang akan merugikan Liverpool jika harganya tepat untuk mereka,” pungkas Castles. (pj1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...