21 May 2019

Jika Juara, Tujuh Pemain Liverpool Dipastikan Tak Dapat Medali

Konfrontasi - Liverpool masih memiliki peluang untuk menjadi juara Premier League musim ini. Namun, jika gelar tersebut bisa diraih, tak semua pemain Liverpool mendapatkan medali.

Melansir Talksport, pihak Premier League telah memberlakukan aturan baru terkait pemberian medali untuk peraih gelar juara. Premier League hanya akan memberikan 40 medali kepada pemain, manajer dan staf kepelatihan.

Berdasarkan aturan baru, tidak semua pemain akan mendapat medali juara. Karena, Premier League menerapkan syarat khusus untuk pemain agar dinyatakan berhak mendapat medali juara.

Pemain tersebut harus tampil minimal sebanyak lima pertandingan pada musim di mana timnya meraih gelar juara. Jumlah pertandingan tersebut dihitung ketika tampil sebagai pemain inti ataupun sebagai pemain pengganti.

Aturan ini sudah direvisi dari yang lama selepas musim 2012/13 lalu. Pada aturan lama, pemain yang berhak mendapat medali hanya pemain yang mencatatkan minimal 10 pertandingan pada musim dimana timnya menjadi juara.

Berdasarkan pada aturan baru tersebut, maka ada tujuh pemain Liverpool yang tidak akan mendapat medali jika timnya menjadi juara. Sebab, tujuh pemain tersebut tidak memenuhi syarat minimal bermain pada lima pertandingan.

Kiper cadangan The Reds, Simon Mignolet, adalah salah satunya. Sepanjang musim ini, Mignolet belum sekalipun bermain untuk Liverpool. Hal yang sama juga berlaku pada Alex Oxlade-Chamberlain yang baru memainkan dua pertandingan.

Selain itu, Alberto Moreno juga tidak akan mendapat medali karena baru memainkan dua laga. Begitu juga dengan Nathaniel Clyne, yang sebelum dipinjamkan ke Bournemouth hanya memainkan empat laga saja.

Sementara, di kubu Manchester City ada nama Claudio Bravo dan Eliaquim Mangala yang tidak memenuhi syarat untuk meraih medali juara.

Berikut nama-nama pemain yang tidak mendapatkan medali jika ManCity/Liverpool juara Premier League, seperti dilansir dari berbagai sumber:

ManCity: Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, dan Arijanet Muric.

Liverpool: Simon Mignolet, Alberto Moreno, Rafael Camacho, Rhian Brewster, Curtis Jones, Ki-Jana Hoever, dan Nathaniel Clyne. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...